Powered By Blogger

Senin, 28 Oktober 2013

laporan TI


  •  cara menggunakan format cel
               - Awalnya anda membuka microsoft excel.
               - Lalu anda membuat data terlebih dahulu.
               - Dengan membuat tabel yang anda inginkan.
               - Setelah itu ada klik tabel yang akan anda isi dengan karakter angka.
               - Dengan cara klik kanan di kotak yang telah anda pilih lalu pilih format sel, jika anda tidak
                  karakter angka yang anda inginkan tidak terdefinisi.seperti contoh gambar dibawah ini
                                                             
                                                                      
                                                          


                                                                         


                   

                      - Lalu akan muncul kontak dialog format sel,pilih number --> klik number --> ok.
                                       
     
                                                                        

                        - Lalu akan muncul gambar seperti ini
               


                                                                        

 


  • Cara Membuat Undangan di Microsoft Word dengan Menggabungkan Data di Microsoft Excel 
           -  Anda terlebih dahulu membuat isi dari surat undangan tersebut.
           -  Anda bisa mengatur hal-hal yang anda inginkan seperti, background,karakter tulisan maupun
               model surat yang anda inginkan.
           - Jika anda telah selesai membuat surat undangan yang anda inginkan seprti halnya dengan
              gambar dibawah ini

                                                                   






           - Untuk menggabungkan data dari mr.excel yang lakukan pertama kali adalah dengan cara
              pilih menu mailings --> klik start start mail merge lalu klik Normal word document

                                                                            


  
          - Langkah selanjutnya pilih menu mailings --> klik Select Recipients --> pilih Use Existing
             List..

                                                                                 

       



          - Lalu muncul kontak dialog,kemudian pilih lokasi data excel yang anda simpan sebelumnya.
          - Jika telah dipilih data yang akan digabungkan pilih open.

                                                                            


           - Kemudian muncul dialog seperti dibawah ini,lalu pilih sift yang pertama --> ok.

                                                                          



           - Cek dulu pada menu mailings --> Edit Recpient List --> ok.

                                                                           


          - Selanjutnya pilih menu mailings --> Insert Merge filed --> misal anda memilih F3.

                                                                           



          - Langkah terakhir anda pilih menu mailings --> klik Preview Results --> ok
             Maka tampilannya tampak seperti gambar dibawah ini.


                                                                                    

                             

                                                                         


                                         
          - Untuk mengganti data anda bisa klik tombol |> atau <|.

                                                                                 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar