- cara menggunakan format cel
- Lalu anda membuat data terlebih dahulu.
- Dengan membuat tabel yang anda inginkan.
- Setelah itu ada klik tabel yang akan anda isi dengan karakter angka.
- Dengan cara klik kanan di kotak yang telah anda pilih lalu pilih format sel, jika anda tidak
karakter angka yang anda inginkan tidak terdefinisi.seperti contoh gambar dibawah ini
- Lalu akan muncul gambar seperti ini
- Cara Membuat Undangan di Microsoft Word dengan Menggabungkan Data di Microsoft Excel
- Anda bisa mengatur hal-hal yang anda inginkan seperti, background,karakter tulisan maupun
model surat yang anda inginkan.
- Jika anda telah selesai membuat surat undangan yang anda inginkan seprti halnya dengan
gambar dibawah ini
- Untuk menggabungkan data dari mr.excel yang lakukan pertama kali adalah dengan cara
pilih menu mailings --> klik start start mail merge lalu klik Normal word document
- Langkah selanjutnya pilih menu mailings --> klik Select Recipients --> pilih Use Existing
List..
- Lalu muncul kontak dialog,kemudian pilih lokasi data excel yang anda simpan sebelumnya.
- Jika telah dipilih data yang akan digabungkan pilih open.
- Kemudian muncul dialog seperti dibawah ini,lalu pilih sift yang pertama --> ok.
- Cek dulu pada menu mailings --> Edit Recpient List --> ok.
- Selanjutnya pilih menu mailings --> Insert Merge filed --> misal anda memilih F3.
- Langkah terakhir anda pilih menu mailings --> klik Preview Results --> ok
Maka tampilannya tampak seperti gambar dibawah ini.
- Untuk mengganti data anda bisa klik tombol |> atau <|.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar